Motivasi, Pernahkah kau?

Seperti handphone masa kini, selama apapun di charge tetap saja cepat lowbat. Aku sebenarnya pernah menetapkan dalam hati bahwa tidak perlu lagi kesakitan kuucapkan dan kutuliskan. Ingin kujadikan ia sebuah rahasia kecil antara Allah dan diriku. Lalu ada-ada saja waktu ketika aku merasa letih dan seakan ingin mengungkapnya, seperti saat ini. Saat impian yang hendak kurajut pupus. Saat visiku terhadap dunia sedang kupertanyakan.

Dahulu aku akan mengabaikannya. Mengabaikan pertanyaan-pertanyaan remeh yang akan mempengaruhi semangatku. Tetapi, kejenuhanku telah memuncak. Aku tak tahu.

Untuk apa segala title itu kudapatkan?

Aku adalah seorang mahasiswa sekarang, mahasiswa semester akhir yang juga sedang melakukan penelitian. Pertanyaan itu bukan untuk menyurutkanku, sebenarnya. Aku hanya ingin mengetahui dasar tekadku. Aku sangat suka belajar, suka hal-hal yang baru, bereksperimen. Walaupun sepertinya kapasitas otakku sangatlah memilukan. Tetapi, saya sangat suka dengan ilmu terutama Science. Sains itu unik dan menarik. Hanya saja, keberadaan kesukaanku pada lingkup yang tidak stabil seperti inilah yang mengendurkan jati diriku.

Tetap saja, aku akan berusaha menyelesaikannya walau dengan perasaan campur aduk. Aku ingin melanjutkan sekolah ke luar negeri. Alasannya, aku benar-benar ingin melakukan sesuatu. Dan juga mendapatkan sesuatu. Banyak yang telah kupelajari dan kudapatkan selama studi S1-ku tetapi aku ingin mendapatkan yang lebih aplikatif. Aku ingin memupuk lagi rasaku. Oleh sebab itu, terkadang aku akan memilih untuk berpikir sejenak tanpa sebuah aktivitas. Atau aktivitas akan menyusul kemudian. Cara berpikir terbaikku adalah dengan menuliskannya. Dan aku ingin membaginya dengan para manusia.

Aku akan kembali memperjuangkannya walaupun sulit. Aku harus bisa bertahan walau sedang sakit. Aku harus mampu memupuk kembali benih-benih harapan dan cita yang pernah kubuat. Aku akan menjaga mimpiku. Bukan hanya untuk diriku. Ini juga terutama untuk orang tuaku. ^_^. Motivasi terbesarku.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s