DIY · Tak Berkategori

Resep Scrub Alami untuk Memanjakanmu di Akhir Pekan

Bingung hari sabtu gini mau ngapain aja? Yuk ke dapur, cek bahan-bahan yang akan saya share hari ini teruuus voila! Yuk bikin scrub!

Manfaat scrub itu bisa mengangkat sel kulit mati, dan bahan-bahan scrub ini juga bisa menutrisi kulitmu lo! Tunggu apa lagi?

Scrub tubuh (Body Scrub)

Ini merupakan artikel terjemahan dari Sumber: https://www.wideopeneats.com/16-natural-face-body-scrubs-you-can-make-in-the-kitchen-recipes/amp/

1.Scrub Jahe+ minyak kelapa

Hampir semua yang kamu butuhkan untuk membuat scrub ini ada di dapur, nggak perlu ke toko. Kamu bisa saja terkejut karena apa yang kita masukkan ke dalam tubuh untuk sehat ternyata juga efektif menjaga bagian luar tubuh.Ini resep yang bisa kamu buat:

1/4 cangkir minyak kelapa

1 sdm jahe yang sudah dipotong kasar

1/4 cangkir minyak seperti minyak almond, biji teh, jojoba, atau bunga matahari

3/4 cangkir gula granul/turbindo

1/4 garam kosher (kalau mau tahu apa itu garam kosher klik di sini https://m.detik.com/food/info-kuliner/d-4196348/meski-sama-asin-ini-bedanya-garam-meja-dan-garam-laut)

1-4 tetes minyak esensial

Di panci saus yang kecil, panaskan minyak kelapa dan potongan jahe menggunakan api kecil. Panaskan 5-10 menit hingga bau jahe dan sarinya keluar bercampur dengan minyak. Angkat kemudian tekan saat saring melalui ayakan halus atau bisa menggunakan saringan kopi.

Ketika minuak masih hangat, campurkan minyak lainnya (seperti minyak almond, biji teh, jojoba, atau bunga matahari). Aduk untuk mendinginkan serta membuatnya bercampur. Masukkan gula dan garam. Tambahkan minyak esensial secukupnya sesuai keinginan. Masukkan ke wadah.

Cara menggunakan: Pijat ke kulit yang lembap dan diamkan 2-4 menit. Menggunakan kain lap yang sudah direndam air hangat, uapkan ke wajah, atau berdiri di shower yang beruap selama beberapa menit. Gunakan kain lap yang sudah basah, seka sisa scrub. Cuci dan ulangi hingga minyak bersih dari kulit.

Buatlah sekitar 8 ons body scrub gula.

2.Vanilla Rose Sugar Scrub

Dengan bunga mawar dan minyak almond, scrub ini akan membuatmu merasa seperti di spa. Cukup campurkan bahan di mangkuk kecil dan kamu bisa mendapatkan pengalaman spa tanpa harga mahal.

Resep:

1-1,5 (satu seperdua) cup gula granul

1/2-3/4 cup minyak almond manis atau minyak kelapa

10 tetes minyak esensial mawar

1 kacang vanilla

1 sdt minyak vit E (optional)

2 bunga mawar kecil, potong (optional)

Campurkan gula, minyak, minyak esensial mawar dan vitamin E secara bersamaan. Gunakan pairing knife untuk membelah kacang vanilla hingga ke tengah untuk mengambil bijinya. Campurkan biji vanilla dengan scrub yang sudah dicampur. Untuk tambahan warna tambahkan potongan kelopak mawar, sebenarnya minyak esensial mawar sudah memberikan wangi yanh cukup tetapi kelopak mawar akan menambah estetikanya karena warna kelopak mawar itu cantik. Opsional lainnya yaitu vit E dikenal sebagai antioksidan dan anti-aging, tetapi jika tidak ada tidak mengapa. Vit E tidak akan mempengaruhi resep. Minyak Vit E bisa didaptkan di toko makanan alami, online, atau dari kapsul suplemen.

Mohon maaf untuk hari ini singkat dulu karena yang menulis sedang di rumah mertua hhi. Untuk info lebih lengkap bisa langsung klik link sumber lo.. semoga bermanfaat 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s