#lifehacks “Organizing Self” ala Aku

hack-me

#Lifehacks : Organizing Self~

 Assalamu’alaykum gals! How you doin’? Wish you all healthy and cheer up! ~\^^/~

Hari ini aku tiba-tiba dapat inspirasi tentang: Organizing Self alias Memenej diri sendiri.

Ada nggak sih di antara readers yang punya kendala yang sama denganku –> punya buaaanyyaaak banget hal yang ingin dilakukan TAPI nggak ada (alias minim) realisasi? Ups, ups, ups… artinyaaa… kemungkinan besar kita masih belum mampu memenej diri kita sendiri! ..>^<..

Nah.. kali ini, admin mau nyoba bagi TIPS sederhana memenej diri sendiri alias “organizing self” (supaya agak keren hehe). Check this out::

  1. NIAT. Still needed as Ultimate weapon!

    Ultimate weapon, lol! But, really! You need it as a stepping stone to change. Hello??? Kita bicara soal mengubah kebiasaan ‘buruk’ kita untuk meraih kesuksesan (nb: berapi-api)! Hehe. Insyaa Allah. Karena gimanapun, kita tetap nggak akan bisa mengalahkan seekor siput dalam lomba lari kalau niat itu nggak ada! Believe me. So, fisrt and most important thing is : will alias niat. But, honestly, niat itu nggak bisa ada kalau kamu nggak punya tujuan yang jelas. Iya kan? Jadi bersama dengan niat itu, tentukan citamu, readers. \^^/. Will be better to do it for pleasing Allah.

  2. Idea? Jangan hanya ide aja!

    Ini bisa jadi hal baik tapi butuh ‘pitch control’. Eh? Hehe. Maksudnya, however, kontrol itu butuh loh! Ide bisa banyak tapi ide itu butuh efisiensi dan efektivitas untuk bisa dijalankan. Ehm, misalnya:: punya ide buat roket ramah lingkungan tapi……….. (no money, no tools, no… Oh, No!) Punya ide itu juga butuh realisasi yang sesuai kondisi. Mulai sedikit tapi SEKARANG! Contoh:: mau punya buku karya sendiri (hiks.. admin juga), nulisnya ya dari sekarang, mulai dikit-dikit, absurd juga ga masalah (kayak admin kan? Hehe). Suatu saat kita bisa ngoreksi ulang apa yang udah kita buat. Oh ya, sekedar saran dan tips:: Look for friend! Teman yang punya visi sama denganmu.

  3. Have a “just relax” whisper? Say NO! Ups..

    Ya, santai perlu sih… tapi kalau santainya 1 hari 24 jam??? Workingnya kapan bro? Well, kita tuh masih muda. Mending kerja keras pas muda, nanti udah gede (ciee) saat tenaga udah nggak ada, kita nggak usah bingung-bingung. Tapi, ingat keluarga ya gaes, soalnya gimanapun silaturrahim itu melancarkan rezeki hehe

  4. Kuper bikin laper tau!

    Kayaknya bakal nohok buat yang introvert kayak admin nih… >..<… Gaes, gimanapun kita nggak bisa nyangkal kalau kita adalah makhluk sosial yang butuh saling berbagi info. Nggak semua hal bisa kamu dapet dari Mbah Google, selain itu nggak semua kita tahu bener apa nggaknya. Misalnya, pasar di dekat rumah jual minyak kemiri nggak? Nanya sama Mbah Google, Mbahnya bisa jawab: “Lihat ‘ndiri wong cuman 3 meter dari rumahmu!” hehe

  5. FOKUS!

    Mau nggak mau, pasti ada yang nggak suka dan nggak setuju dengan kita, ‘tul ‘gak? So, fokus aja dengan apa yang ingin kamu raih. Kata emakku, Katie Couric, “You can’t please everyone, and you can’t make everyone like you“. Jadi, lihat saja lurus ke depan.

Gimana readers? Se7? (FA)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s