My Teaching Journey: When it’s better, It’s getting More

When it’s better, it’s getting more

Bismillah

Assalamu’alaykum warohmatullah wabarokatuh

Long time no see! Di pertemuan perdana setelah sempat vakum ini, tulisan yang pertama kali kubuat malah tentang My teaching journey. Soalnya, alhamdulillah, Allah ‘azza wa jalla telah mengabulkan sebagian besar citaku sebagaimana tulisanku di “Pelajaran Berharga”. Dan, itulah yang terjadi. Ketika sesuatu berjalan baik, maka ia menjadi bertambah.

Masih inget nggak kisah tentang My teaching journey-ku yang lain? Tentang pengalaman pertamaku mengajar seorang anak yang juga memberikan banyak pelajaran pada diriku. Seiring berjalannya waktu, sekarang Fathin telah menjadi lebih baik. Komunikasiku lebih lancar, ia sudah mau menulis lebih banyak, dan sebagainya. Bahkan adiknya, Shafiyyah, yang juga selalu nimbrung ketika proses belajar, pernah suatu ketika menunjukkan padaku hasil tulisannya. Padahal, ia belum bisa membaca lho! Dia hanya mencontoh tulisan di buku Fathin. Masya Allah, senang banget rasanya! Cuman, kejadian itu sedikit lucu. Kejadiannya seperti ini:

Shafiyyah: (menunjukkan buku berisi tulisan padaku dengan sedikit malu)

Aku: Kita’ yang buat ini? (kita’= kamu dalam bahasa sopan di Makassar)

Shafiyyah: (mengangguk)

Tulisan di buku: Hello, Seta. This is Hell

Haha! Masya Allah, aku langsung memeluk Shafiyyah dan tertawa. Tahu ‘kan arti tulisan di atas? Ya! Halo, Seta. Ini Neraka! Wah, rupanya, Shafiyyah nulisnya belum selesai. Tulisan yang ia contoh adalah percakapan perkenalan antara Seta dengan murid baru bernama Hellen, tetapi Shafiyyah malah menulisnya Hell saja jadi artinya ngeri banget.

Well, intinya, aku bersyukur karena kakak beradik ini telah menunjukkan usaha yang luar biasa untuk terus belajar.

Dan di sanalah, Allah memberikanku nikmat lain. Allah menambah jumlah muridku di tempat lain setelah mengizinkanku untuk menyelesaikan studi di Farmasi. Oh, tenang! Passionku di farmasi masih ada, soalnya, sampai sekarang pun masih mendidik di laboratorium sebagai asisten. Namun, di luar kampus, aku berharap menanam banyak-banyak pohon amal yang nantilah di akhirat saja insya Allah kupetik.

Semoga bisa ngambil pelajaran.

Insya Allah, aku akan tetap nge-post tentang herbal dan yang berkenaan dengan dunia farmasi, namun juga akan membagi perjalanan mengajarku di sini.

Semoga bersabar ya!

Jadwal rutin insya Allah:

Senin: Kesehatan dalam Islam

Kamis: Dunia Farmasi

Sabtu: My Teaching Journey

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s