The Best of The Best to Me

Dengan menyebut asma Robb-ku yang Maha Tinggi lagi Maha Mulia, Bismillahirrohmaanirrohiim.

Aku ingin berterima kasih pada yang terbaik dari yang terbaik di hidupku, mama dan bapakku.

Mereka, insan pertama yang tak pernah menyerah padaku. Membelaiku dengan lembut kala jatuhku. Berjuang dengan gigih untuk kehidupanku. Dari tak lahirku hingga dewasaku.

Aku ingin berterima kasih pada yang terbaik dari yang terbaik untukku, mama dan bapakku.

Mereka selalu mengedepankan urusan anak-anaknya padahal jiwa mereka sedih dan haru. Urusan pelik masih mereka rasakan, tetapi tak menyurutkan kasih sayang pada buah hati-buah hatinya.

Ma, Pak, terima kasih atas segala yang tercurah untukku, juga untuk adik-adik. Kami takkan pernah mampu membalas apapun yang telah kalian berikan untuk kami. Bahkan setetes air susu, juga setetes keringat yang mengalir demi kami.

Tiap waktu, kami menyulitkan dan membebanimu, tetapi tak sedikitpun engkau mengatakan terbebani dengan semuanya. Keegoisan dan ketidakdewasaan seringkali membuncah emosi, tetapi dengan segera engkau memaafkan kami.

Ya, takkan pernah mampu. Takkan pernah bisa kami membalas kebaikanmu. Hanya do’a tiap hari kuhaturkan pada Robb-ku agar Dia meringankan bebanmu, melapangkan dadamu dan rezkimu, serta memberi kesudahan yang baik untukmu. Agar Dia mengasihimu sebagaimana engkau yang mengasihiku.

Aku hanya berharap, mampu menjadi penyejuk matamu dan berbakti kepadamu. Tak lagi menoreh keluhan di hati tegarmu. Karena kutahu, sakitmu lebih dariku jika aku mengeluh.

Aku mencintaimu, Ma, Pak.

Aku mencintaimu karena Allah. Semoga Allah memanjangkan umurmu dan kala kita berpisah, Allah pertemukan kita di jannah-Nya.

Aku tak tahu kata apa lagi yang mampu aku ungkap selain Maaf dan Terima Kasih. Tak cukup memang, tapi, aku sangat ingin mengucapkannya.

Untuk Yang Terbaik dari Yang Terbaik di Hidupku.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s