My teaching Journey: Kecil dan Mujarab!

My teaching journey selasa 11/8/15

Kecil dan Sangat Mujarab!

Di akhir pelajaran hari itu, saya mengiming-imingi fathin dengan hadiah agar cepat menulis seperti biasanya. Soalnya fathin susaah banget klo disuruh nulis. Tapi belum saya beritahu apa hadiahnya yang bisa dibagi dengan shafiyyah. Pas selesai pelajaran, saya berikan fathin Taro dan dengan sekejap ia langsung berlari ke ibunya dan membisik ibunya sesuatu yang memang telah saya rasa,”oh sepertinya ia tidak boleh makan ini”. Dan benar, saat kembali, ia mengatakannya.

Akhirnya, lanjutlah saya cerita-cerita sama kak nayati, ibunya. Katanya beliau memang selalu mengajarkan ke anak-anaknya bahwa pertama kali melihat makanan kemasan memang cek label halal dan apakah makanan itu thayyiban alias baik atau tidak. Masya Allah! Saat itu saya seperti tertampar dan tertohok mendengarnya. Ya, memang sih setelah saya pikir-pikir, makanan masa kecil saya sangaat jauh dari ajaran itu. Alhasil, jadilah saya anak yang picky dengan makanan. Dan jeleknya, pickynya saya malah soal rasa saja. Padahal benar, islam itu mengajar agar kita memakan yang halal dan baik. Diajar sejak kecil hingga dewasanya terus mengingat dan telah biasa. Wah, pelajaran sangat berharga hari ini!

#ceritainspiratif

Tinggalkan Balasan

